knOwLedge is so Important

tHis is r3gina blog, which discuss about something like knowledge and much more…

Anime and Manga June 2, 2008

I love so much all about anime & manga!!!

SLAM DUNK

Slam Dunk itu ceritanya tentang permainan basket tim shohoko. Dengan peran utamanya Hanamichi Sakuragi. Pada awalnya Hanamichi Sakuragi  belum masuk tim basket shohoku. Jadi, Hanamichi ditolak cewek lagi ketika di awal tahun pertama masuk sma shohoku untuk yang ke lima puluh kalinya. Dan rata-rata semua cewek yang disukainya suka sama cowok yang main basket. Sehingga, membuat dia anti mendengar kata “basket”. Dan membuat Hanamichi sedikit bertengkar dengan kapten tim basket, Takenori Akagi.

Kalau komiknya, tamat sampai nomor 31. Disini menceritakan  perjuangan Hanamichi dalam bermain basket. Pada awalnya, dia main basket hanya karena suka sama Haruko Akagi. Tapi, lama kelamaan Hanamichi berjuang sangat keras demi basket. Disini Hanamichi selalu tidak mau kalah bersaing dengan Kaede Rukawa yang sesama anggota tim basket. Karena Haruko suka pada Rukawa. Tujuan tim shohoku adalah mencapai kejuaraan nasional. Dan akhirnya tujuan itu dapat tercapai berkat perjuangan keras, seluruh anggota basket. Serperti Ryota Miyagi, Hisashi Mitsui, Kiminobu Kogure, Ayako sang manajer, dan tentu saja Pak Anzai pelatih tim basket shohoku yang sering dipanggil oleh Hanamichi sebagai “Pak tua“. Tapi, ending slam dunk tidak terlalu berkesan. Mungkin, karena setelah perjuangan mereka di kejuaraan nasional yang merupakan klimaks dari cerita itu, dan tidak lama langsung menjadi ending. Jadi, klimaksnya tidak ditengah-tengah cerita. Tapi, itu semua tergantung orang yang menilai, karena tidak semua orang bakal menganggap sama seperti itu.

THE PRINCE OF TENNIS

Bercerita tentang anak dari seorang petenis handal yang disebut-sebut samurai tenis dari Jepang yang tiba-tiba menghilang dari dunia tenis. Debutnya yang dimulai di Jepang di umur 12 tahun dimulai setelah sekian lama menjuarai kejuaraan tenis Amerika selama 4 tahun berturut-turut. Anak yang bernama Ryoma Echizen ini, bergabung dengan tim Seigaku. Setelah di Seigaku, dia bertemu dengan orang selain ayahnya yang pertama kali mengalahkannya di tennis. Sehingga membuat di sedikit syok dan dari situlah dia lebih berusaha keras. Aksinya yang hebat namun sedikit sombong banyak membuat orang kagum dan juga tidak suka melihatnya. Tekadnya ingin mengalahkan ayahnya sendiri.

 

CARDCAPTOR SAKURA

Berkisah tentang seorang gadis cilik bernama Kinomoto Sakura yang kemudian bertemu penjaga clow card, kero. Sakura yang melepaskan segel dari clow card harus mengumpulkan semua clow card tersebut. Dalam aksinya, Sakura selalu di temani temannya Tomoyo dan juga Lee Shaoran. Shaoran merupakan murid pindahan dari hongkong, dan pada awalnya berniat untuk merebut semua clow card milik sakura. Namun, lama kelamaan Shaoran malah membantu Sakura setiap ada kesulitan dan mulai menyukai Sakura. Kisah Sakura sangat mencerminkan kepolosan seorang gadis cilik yang baik hati dan juga lugu. Dia sangat gigih dalam berusaha mengumpulkan semua clow card dan sangat menyayangi semua keluarga dan teman-temannya. Setelah dia berhasil mengumpulkan semua clow card dia juga harus menghadapi sebuah ujian dari penjaga clow card yang lainnya yang bernama Yue. Yue sebenarnya adalah sosok lain dari Yukito, teman kakaknya yang sangat disukainya. Pokoknya, kisah sakura sangat seru dan bersemangat.

 

 

CHOBITS

Pada zaman di cerita chobits ini, dunia sudah sangat canggih. Dan telah begitu banyak persocon atau personal computer yang berbentuk manusia. Terkadang kalau dilihat sekilas saja, hampir tidak ada perbedaan antara manusia dengan persocon. Jadi, di zaman yang canggih ini ada seorang mahasiswa bernama Hideaki yang cukup miskin. Sehingga keinginannya untuk punya persocon bagaikan mimpi saja. Tanpa disangka, suatu waktu dia menemukan persocon di tempat pembuangan sampah. Karena dia sangat menginginkan persocon, maka dia membawanya ke tempat tinggalnya. Setelah di rumah, dia pun menghidupkannya. Namun, persocon itu tidak bisa berbicara kata apapun selain chii. Jadi, dia pun menamakan persocon itu chii. Hideaki pun bertanya tentang persocon kepada temannya yang mengerti persocon dan akhirnya di suruh pergi ke tempat seorang ahli persocon yang masih SD. Dari situ dia tahu bahwa persoconnya itu istimewa. Karena tanpa program di dalamnya, Chii bisa hidup dan berbicara. Setelah waktu kian berlalu, barulah Hideaki mengetahui bahwa Chii merupakan persocon legendaris yang merupakan persocon yang dibuat khusus oleh perancang persocon pertama. Dan persocon tersebut hampir seperti manusia yang memiliki hati. Karena itu, Chii pun menyukai Hideaki. Cerita chobits karya CLAMP ini sangat bagus dan unik yang bertema tentang teknologi dan peradaban manusia sangat menarik untuk diikuti.

Advertisements
 

10 Responses to “Anime and Manga”

  1. carissa Says:

    sangat seru !mau lagi dong.

  2. lutfi85 Says:

    ntar kita bikin aja na terusannya slamdunk. hahaha

  3. zack Says:

    hello dah lulus yah?.. kok ngulas animenya berhenti.. knp?
    kehabisan bahan? coba naruto… keren jg tuch…
    oh yahh gw suka banget ama anime slam dunk.. film masih gw tonton di animax indovision..
    sayang yah klimaksnya ngak enak banget.. setelah kalah habis cerita.. coba diterusin pasti seru.. kebangkitan hanamichi.. atw yg nulis keburu meninggal yah.. tau ah gelap..

    • r3gina Says:

      belum lulus kok.
      animenya masih mau di terusin lagi. mgkn dlm bulan2 ini.
      naruto ya?
      nanti coba di ulas deh ya. 🙂
      iya, hanamichi endingnya terlalu down dari ceritanya.
      jadi, yang baca gak puas. cuma bgtu aja.

  4. Ferdinanda Says:

    Makasiihh. ditunggu yahh cerita lainnya.mungkin seminggu2 lagi, lagi ujian soalnya.
    +1

  5. lutfi85 Says:

    ntar kita bikin komik judulnya embem si tembem aja, gmn? bagus kan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s